Jumaat, 22 Mac 2013

Cara Melacak/Menemukan Lokasi Laptop/Gadget/HP Yang Hilang

Cara Melacak/Menemukan Lokasi Laptop/Gadget/HP Yang Hilang - Mungkin saya sudah jarang posting belakangan ini, dikarenakan ada suatu masalah, saya harus belajar hahaha, oke kali ini saya akan share sebuah software dimana di software ini anda dapat menemukan atau melacak handphone (HP) yang hilang, dan bisa juga laptop/net book anda juga yang hilang, dengan software prey ini anda dapat melacak dimana letak tempat dimana handphone atau laptop anda berada, setelah install software ini anda akan disuruh mengisi email dan juga password pastikan email anda valid dan bisa dibuka/digunakan karena email ini nanti yang akan dibuat untuk mengaktifkan prey anda di sebuah web, jadi ketika laptop,tablet,hp, dan barang anda yang lainnya hilang anda dapat login dimanapun dengan cara membuka website prey dan login ke akun yang telah anda buat tadi. Oke saya kira cukup untuk penjelasanya dan saya kira anda semua sudah ingin mencobanya, cara ini sudah terbukti cukup efektif apabila ditambah lagi dengan prey versi pro yang hanya bisa anda dapatkan dengan membayar di website prey,
*cara ini hanya bisa digunakan untuk barang elektronik yang belum hilangPada dasarnya, kita diharuskan menginstall Prey pada setiap barang yang akan dimonitor (baik itu laptop, PC atau handphone). Prey yang di-install tadi akan menjadi agen yang akan mengirimkan sinyal mengenai keberadaan barang kita.

Saat barang kita hilang, kita dapat mengaktifkan Prey melalui website sehingga agen akan segera mengirim sinyal dan memberikan informasi lokasi barang kita berada dan informasi lainnya. Saat kita mengaktifkan prey bahwa barang kita hilang maka Prey segera mengambil informasi yang dibutuhkan sesuai settingan yang sudah dibuat melalui control panel. Selain mengumpulkan informasi agar mudah menemukan barang, Prey juga dapat di setting agar mengeluarkan suara atau menampilkan pesan tertentu.



Fitur-fitur Software Prey V0.5.9 :

  1. Geolocation Awareness, memanfaatkan perangkat GPS atau hotspot yang ada di lokasi terdekat untuk untuk melakukan triangulasi posisi. Tingkat akurasinya mencapai 80 ~ 90 persen.
  2. Wi-fi Autoconnect, secara otomatis akan melakukan integrasi dengan koneksi wi-fi terbuka yang bisa diakses, jika tidak ada koneksi internet lain yang lebih memungkinkan.
  3. Light And Dependable, aplikasi ini berjalan dengan metode background operation, tidak terdeteksi dan tidak meninggalkan jejak di desktop saat diaktifkan.
  4. Fully Controllable Remote Desktop, kemampuan untuk mengakses remote device secara penuh pada saat sistem diaktifkan.
  5. Full Data Protection, mengamankan data yang tersimpan dalam sistem dan menyembunyikan ID, kontak dan privasi personal penting yang biasanya tersimpan di browser, Outlook atau akses e-mail. 
 
Download Prey V0.5.9
(Silahkan Pilih Link Download Anda Disini) | Size 5,5Mb


Cara Menggunakan Software Pelacak (Prey 0.5.9) :
  1. Pertama-tama download software prey versi terbaru yaitu 0.5.9 (untuk saat ini) silahkan download disini
  2. Setelah download, install software pret seperti biasanya, tinggal klik "next", "next" dan "next" saja, sampai pada bagian setting , lalu
  3. Setting "Setup Prey Account" lalu klik "next
  4. Pilih "Create a New Account" jika anda belum mempunyai akun prey sebelumnya, lalu klik "next"
  5. Masukan data-data anda seperti nama,email,dan juga password. Email dan password ini akan digunakan untuk login dari website prey, jika sudah klik "Create", tunggu beberapa saat sampai pembuatan akun selesai.
  6. Sekarang, buka email anda dan pastikan dari "Prey admin" lalu klik link yang ada didalam email tersebut.
  7. Setelah akun berhasil diaktifasi, login ke control panel akun prey anda di https://panel.preyproject.com , dengan email dan password yang sudah anda buat tadi.
  8. Setelah itu, anda bisa mulai setting konfigurasi dengan mengklik nama device anda atau laptop anda di control panel.
  9. Sekarang, anda bisa setting sesuka hati dan apabila laptop atau smartphone anda hilang anda tinggal mengubah settingan di bagian atas dengan "Missing" lalu pilih berapa menit sekali software ini bekerja.
  10. Anda bisa melihat hasil dari tracking atau pelacakan di sini setiap beberapa menit sekali, seperti screen shot dan lain-lain bisa digunakan dengan software prey ini.
     
 Setelah memasang software ini di gadget anda, coba anda taruh laptop anda di depan rumah/teras dan jika hilang, coba anda lacak dengan software ini,hhhh, tapi software ini memerlukan koneksi internet untuk melakukan tugasnya jadi jangan sekali-kali mencoba trik diatas untuk mengetes, apakah software ini bisa diandalkan, semuanya pasti ada kekurangan dan kelebihanya masing-masing. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata, sekian dan terimakasih

1 ulasan: